...
5 Ide Kreatif & Menarik untuk Anda Posting di Instagram
publish on : 20 Sep 2019
Topic : Instagram

Instagram merupakan aplikasi yang memungkinkan setiap penggunanya melakukan unggahan video ataupun foto ke khalayak luas. Dengan Instagram pun pengguna dapat mengekspresikan apa yang ia rasakan dan menulisnya dalam postingan yang akan di unggah

Deskripsi yang diberikan dalam unggahan tersebut digunakan untuk menarik lebih banyak audiens dan mempromosikannya. Anda membutuhkan kata-kata atau kalimat yang unik dan kreatif untuk disuguhkan kepada audiens.

Kami telah menemukan cara untuk membuat postingan Anda lebih menarik dan kreatif lagi di Instagram. Tidak masalah apakah Anda merupakan seorang influencer atau bukan, karena cara ini dapat digunakan oleh siapapun. Anda dapat menggunakan cara ini jika membutuhkan sebuah inspirasi untuk memposting sesuatu yang menarik.

Cara yang Anda dapat lakukan adalah:

  1. Ajukan pertanyaan kepada audiens / pengikut Anda

Mengajukan pertanyaan kepada audiens akan menciptakan interaksi dan munculnya gagasan mereka terkait dengan topik apa yang Anda tanyakan. Dengan begitu Anda dapat membuat konten yang lebih baik kedepannya. Jika Anda ingin menyisipkan pertanyaan, baik di bagian feed Instagram atau lewat Stories bisa menjadi pilihan yang tepat.

Audiens bahkan dapat membantu Anda menghasilkan ide produk apa yang akan di produksi selanjutnya, jika Anda mengajukan pertanyaan yang tepat.

  1. Tampilkan video tutorial

Mungkin Anda sudah sering melihat banyak yang menunjukkan video tutorial yang unik, contohnya tutorial memasak makanan, mendaur ulang plastik, menggunakan alat di gym dan lain sebagainya. Hal seperti itu merupakan taktik pemasaran yang memang terjadi saat ini.  Terlebih bagi di jaman milenial saat ini mereka kebanyakan menginginkan sebuah tips dan trik praktis yang tentunya belum pernah mereka lakukan sebelumnya.

  1. Perlihat sisi lain pekerjaan Anda

Biasanya ketika membayangkan sebuah ruangan kantor, hal yang terlintas adalah bagaimana membosankan dan serius suasana di dalamnya. Terdapat hal yang dapat Anda perlihatkan kepada audiens tentang bagaimana keseruan ataupun event yang sering dilakukan oleh kantor Anda. Dengan begitu, audiens yang melihat akan tahu bagaimana cara menghilangkan kebosanan ketika sedang bekerja dan lain sebagainya.

  1. Tunjukkan foto seorang influencer menggunakan produk Anda

Dampak dari influencer dirasa sangat berpengaruh besar jika kita menggunakan influencer yang tepat. Seorang influencer memiliki followers yang banyak dan biasanya pengikut mereka tertarik untuk mengikuti gaya dari si influencer. Hal inilah yang merupakan peluang untuk Anda saat menggunakan jasa seorang influencer untuk promosikan bisnis Anda.  Saat si influencer posting foto atau video promosi bisnis biasanya para followersnya mengikuti atau mencoba menggunakan bisnis Anda juga agar merasakan hal yang sama dengan idola mereka.

Tak hanya itu, produk Anda pun bisa semakin dikenal dan dipercaya jika sudah ada beberapa nama influencer yang tepat sudah merekomendasikan produk Anda.

  1. Berikan informasi sebelum dan sesudah (Before & After)

Foto sebelum dan sesudah dapat menunjukkan kepada audiens dampak ketika sesudah menggunakan produk atau brand tersebut. Audiens dapat melihat efek menggunakan produk yang tersebut, menguntungkan atau tidak.

Ketika menunjukkan foto sebelum dan sesudah, Anda dapat menampilkan logo produk. Dengan cara ini Anda menunjukkan ciri khas tersendiri dari produk Anda. Tapi ingat, jika Anda tidak menggunakan foto sebelum dan sesudah sebagai materi iklan, jangan menggunakan logo, karena itu tidak diperbolehkan.

Anda dapat menggunakan ide-ide diatas diseluruh sosial media yang Anda miliki, dengan begitu apapun yang akan Anda posting kedepannya dapat semakin kreatif dan unik. Cobalah juga untuk mulai mengeksplor lagi ide-ide kreatif lainnya agar Anda semakin terlatih membuat konten yang lebih baik.

2 orang menyukai ini
0 KOMENTAR
Sign up atau Login untuk berkomentar, suka & bagikan.