...
5 Tools Mudah Untuk Membuat Landing Page
publish on : 09 Sep 2019
Topic : Website

Mendapatkan klik dari sosial media cukup sulit untuk Anda, sehingga kami sarankan untuk Anda perlu membuat halaman yang dapat mengkonversi tinggi agar pengguna tertarik dengan brand Anda. Ya, yang dimaksud adalah halaman penawaran atau landing page.

Tapi, untuk membuat landing page pun ada tantangannya sendiri. Yang menjadi hal utamanya adalah membuat halaman yang tepat dengan kebutuhan Anda dan memberikan pengalaman berbeda kepada pengguna Anda. Tapi banyak dari Anda yang belum tahu jika sebenarnya untuk membuat halaman penawaran yang tepat harus berbeda dan unik agar pengguna nyaman dan betah melihat halaman Anda.

Jika Anda ingin memaksimalkan semua kampanye iklan Anda dengan baik, silahkan lihat tools berikut ini:

1. Elementor Page Builder

Jika Anda bisa membuat halaman dengan menggunakan WordPress, maka Elementor dapat memudahkan Anda untuk mmebuat landing page. Keuntungan dari plugin ini tanpa meninggalkan dasbor WordPress Anda bisa membuat halaman penawaran. Anda cukup mengunduh plugin dan Anda dapat menggunakannya untuk edit halaman yang ada atau membuat baru.
Jika Anda masih pemula dalam membuat halaman, di tools ini mereka menyediakan 300+ template yang menarik dan dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Tapi, jika Anda ingin mendesain sendiri halaman tanpa template yang disediakan, Anda dapat memilih pilihan mulai dari kanvas yang kosong.

Adanya fitur drag and drop Anda dapat membuat halaman tanpa harus coding terlebih dahulu. Ditambah fitur view yang bisa Anda lihat preview halaman di layar smartphone atau layar pc.

Pada dasarnya, jika Anda memilih versi gratis dari Elementor tidak masalah. Versi dasar elementor tetap memiliki beberapa fitur simpel yang sudah cukup bagi Anda yang masih pemula. Tapi jika Anda ingin memiliki fitur tambahan yang lengkap maka versi pro adalah pilihannya. Kembali lagi ke kebutuhan Anda terhadap landing page yang ingin dibuat.

2. Landingi

Seperti tagline yang mereka suarakan yaitu “a landing page builder for non-programmers” yang berarti landing page ini bisa untuk pemula yang bukan programmer. Di tools ini pun mereka menyediakan lebih dari 200 template yang bisa di edit utnuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan.
Jika Anda sendiri sudah memiliki file landing page sendiri, Anda dapat mengimpor ke editor halaman atau membangun halaman tersebut dari awal. Gunakan juga opsi drag and drop untuk memodifikasi desain laman lebih mudah.
Anda juga dapat menggunakan fitur split tes A/B untuk meningkatkan konversi. Fitur ini dapat menyediakan insight SEO untuk membantu Anda optimalkan halaman website di mesin pencari. Jika Anda memiliki tim, Landingi memiliki fitur kolaborasi yang memungkinkan Anda mengundang rekan kerja atau klien untuk meninjau halaman dan memberikan komentar yang dibutuhkan.

3. Instapage

Tools lain yang cukup populer untuk membuat landing page adalah dari Instapage. Disini Anda bisa memilih 200 lebih template yang disediakan dan sesuaikan dengan kebutuhan kampanye iklan Anda.

Jika Anda ingin membuat perubahan pada halaman, Instapage ini memungkinkan Anda menggunakan HTML, CSS atau Javascript agar memberikan tampilan lebih baik ke halaman Anda. Terlebih, Anda bisa memiliki akses ke 33 juta gambar Bigstock yang bisa dibeli untuk dipergunakan di landing page Anda.

Biasanya Anda mempertimbangkan tampilan landing page pada layar smartphone Anda. Tenang saja, di Instapage Anda bisa mengeedit versi smartphone dan masih bisa membuat split tes A/B untuk menguji landing page yang didukung Google AMP.
Selain itu, Anda dapat mengetahui data orang yang melihat landing page Anda. Dengan insight tersebut, Anda bisa membuat keputusan untuk posisi CTA yang cocok ditempatkan pada landing page.

4. Lander

Lander adalah tools yang bisa membuat landing page dengan menawarkan fitur canggih untuk Anda. Hal ini tentu merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang sangat perlu dengan fitur lengkap seperti Lander. Lander sendiri juga menawarkan fitur yang sama seperti Instapage untuk mengedit landing page versi smartphone agar tampilannya lebih nyaman dilihat.
Tools ini mungkin agak sedikit rumit atau perlu di pahami lebih lanjut oleh Anda yang baru pertama kali membuat landing page. Tapi Anda harus mempelajari lebih lanjut agar dapat menggunakan tools Lander ini.
Beberapa fitur yang dapat Anda nikmati seperti otomatis isi data pada form yang Anda tempatkan sehingga memudahkan pengguna menyelesaikan informasi datanya. Lander juga dapat memungkinkan Anda untuk membagikan halaman ke Facebook.
Tapi, tools ini memiliki catatan karena mereka membatasi jumlah unique views yang dimiliki ke halaman hanya 5000 visitor setiap bulan, sedangkan biasanya secara profesional hingga 25.000. Jika Anda ingin mencari trafik lebih banyak, Anda bisa mencari tools yang lain.

5. Unbounce

Unbounce memiliki lebih dari 125 template yang bisa dipilih dan edit sesuai kebutuhan Anda. Bahkan, meskipun Anda memiliki keterbatasan desain, Anda masih dapat membangun landing page secara profesional dan responsif untuk smartphone.
Anda pun juga dapat drag and drop elemen seperti gambar, teks ataupun video ke dalam landing page langsung. Seperti tools lain, unbounce dapat melacak statisik dan melakukan split tes A/B. Tools ini juga memungkinkan Anda menambahkan orang lain agar dapat melihat hingga mengontrol proses edit landing page bisnis Anda.

Tambahan, Unbounce memiliki batasan jumlah landing page yang dibuat tergantung pada paket Anda. Jika Anda membuat banyak halaman yang diarahkan untuk kampanye iklan Anda, cek paket mana yang cocok untuk kebutuhan bisnis Anda.

Kesimpulan
Landing page merupakan bagian penting dari kampanye digital bisnis Anda baik melalui sosial media ataupun media platform lainnya. Apapun kebutuhan Anda saat membuat landing page, Anda membutuhkan tools seperti ini untuk membantu pengguna agar lebih nyaman dan betah berada di website Anda. Ingat, pilih tools yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

0 KOMENTAR
Sign up atau Login untuk berkomentar, suka & bagikan.