...
Ingin Tahu Manfaat Email Marketing bagi Pebisnis Online ?
publish on : 13 Aug 2020
Topic : Offer

DigitalAgency Tangerang – Email Marketing merupakan cara pemasaran yang sudah sering dilakukan oleh pebisnis dengan memanfaatkan media online seperti surat elektronik.

Mengapa disebut Email Marketing?

Menurut Digital Agency Tangerang, Setiap Email yang berisi iklan, proposal dan hal-hal yang berhubungan dengan membangun loyalitas seperti kepercayaan dan pengenalan produk kepada konsumen, bahkan yang sudah berlangganan atau belum menjadi pelanggan sama sekali disebut dengan Email Marketing. Selain itu, media ini juga bisa digunakan untuk menjalin hubungan baik dengan para konsumen melalui news letter dan memungkinkan pebisnis untuk berinteraksi secara langsung terhadap tindakan yang dilakukan oleh pelanggan.

Bagaimana cara untuk memulai menggunakan Email Marketing?

Pebisnis hanya perlu memulainya dengan memberikan berupa promosi seperti voucher, cashback, diskon atau informasi mengenai barang atau produk yang ingin dijual kepada konsumen melalui Email.
Dengan menggunakan Email Marketing juga bisa memanfaatkan database yang sudah didaftarkan oleh konsumen, agar pemasaran atau penawaran yang ingin dijual bisa masuk pada inbox konsumen.

Berikut manfaat Email Marketing yang bisa dipelajari oleh pebisnis :

1.   Hemat Budget

Email Marketing merupakan penawaran atau biaya online yang bisa dibilang memiliki budget murah, dibandingkan menggunakan kertas atau surat-surat yang harus disebarkan kepada konsumen secara langsung, bahkan dengan cara seperti itu bukan hanya menghabiskan biaya, tetapi juga bisa menghabiskan waktu yang terbuang sia-sia. Maka, menggunakan Email Marketing adalah cara yang sangat efektif dan efisien jika digunakan untuk berbisnis.

2.   Bersifat Pribadi atau Personal

Email yang bersifat pribadi atau personal bisa memberikan penawaran yang khusus kepada konsumen. Ketika konsumen sudah merasa nyaman membaca penawaran yang Anda kirimkan, maka akan terasa lebih mudah untuk melakukan penawaran lebih banyak didalam Email tersebut.

3.   Mendapatkan keuntungan

Dengan melakukan penawaran melalui Email Marketing dengan tautan langsung kefitur Checkout, maka akan mudah untuk mendapatkan penjualan dan pendapatan pada produk yang Anda jual.

4.   Mendapatkan Informasi Praktis

Menggunakan Email Marketing akan mempermudah pekerjaanmu, termasuk untuk menjangkau para pelanggan baru atau pelanggan lama, karena saat akan mengirimkan informasi tersebut akan lebih cepat dan praktis sampai dialamat email konsumen.

5.   Mudah dibagikan kembali

Menggunakan Email Marketing bisa membuat pelanggan membagikan penawaran kepada teman – teman sekitarnya. Pelanggan ini disebut dengan pendukung dari sebuah produk atau brand yang sedang dijual.

 

So, manfaat diatas sangat menguntungkan bukan untuk berbisnis ?

Kamu yakin tidak ingin menggunakan Email Marketing untuk keperluan bisnismu?

Jika ingin ada yang ditanyakan atau konsultasi mengenai Digital Marketing, silahkan hubungi TheConversion sekarang.

0 KOMENTAR
Sign up atau Login untuk berkomentar, suka & bagikan.