...
Mari Lebih Mengenal Google Keyword Planner!
publish on : 26 Sep 2019
Topic : Fulfillment

Mari Lebih Mengenal Google Keyword Planner!

Google Keyword Planner merupakan salah satu aplikasi dari Google yang membantu para pengiklan Google Adwords dan pelaku SEO untuk dapat meriset kata kunci yang paling dicari oleh pengguna mesin pencari Google. Dengan menggunakan Google Keyword planner, tentunya pengguna tidak perlu bersusah payah mencari kata kunci yang potensial untuk mereka.

Sering kali pebisnis online melupakan fase utama dalam hal riset kata kunci. Padahal dengan meriset kata kunci akan membantu mereka dalam mencari berbagai peluang yang bisa dimanfaatkan untuk mendatangkan lebih banyak pelanggan atau pengunjung. Google Keyword Planner dibuat untuk mempermudah pengguna dalam melakukan aktifitas riset kata kunci dengan mudah.

Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapat dengan menggunakan Google Keyword Planner, salah satunya adalah dapat mengetahui kata kunci yang paling unggul dan dicari oleh pengguna Google. Selain itu bagi pengguna Google Adwords juga bisa menentukan bid / harga yang diberikan untuk satu klik dengan mudah. Bukan hanya itu saja, fungsi lainnya adalah untuk memantau kompetitor yang sering menggunakan kata kunci yang sama.

Google Keyword Planner berbeda dengan Google Trend yang hanya digunakan untuk mencari hal trending, namun keduanya bisa Anda gabungkan untuk saling bekerja satu sama lain. Google Planner disediakan secara GRATIS untuk Anda, jadi Anda cukup mengkases Google Adwords atau halaman Google Keyword Planner, kemudian pada menu tools klik menu Google Keyword Planner.

Apa saja yang ditampilkan oleh Goggle Keyword Planner?

  1. Saran Kata Kunci yang relevan: Google menyarankan kata kunci yang relevan dengan kata kunci yang kita cari, sehingga akan menambah banyak informasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  2. Penelusuran Bulan rata-rata: Google menampilkan volume pencarian bulanan untuk kata kunci tersebut, sebagai saran untuk blog pemula dapat mencari traffic dengan volume rata-rata diatas 1000, selain itu untuk skala besar dapat menggunakan kata kunci dengan volumepencarian bulanan 9000
  3. Persaingan: Google memberikan informasi mengenai persaingan kata kunci, Anda dapat melakukan riset kata kunci tersebut untuk mengetahui persaingan kata kunci tersebut.
  4. Tawaran yang disederhanakan (BID) : Merupakan bagian dimana Anda bisa menggunakan BID minimal untuk budget iklan Anda di Google Adwords dan fitur lainnya.

Berikut ada tips untuk menggunakan Google Keyword Planner :

Bagi Anda pebisnis online pemula, beberapa saran pengambilan kata kunci yang terbaik adalah

  1. Penelusuran Rata-rata bulanan : +1000
  2. Persaingan : Medium & Low

Bagi Anda pebisnis online yang sudah besar dan mempunyai budget marketing Google Adwords :

  1. Penelusuran Rata-rata bulanan : +9900
  2. Persaingan : Medium & Low

Hal itu bertujuan untuk menghemat budget marketing yang bisa Anda gunakan pada Google Adwords.

Tips diatas merupakan cara bagaimana menggunakan Google Keyword Planner. Dengan menggunakan Google Keyword Planner tersebut diharapkan dapat menjadikan bisnis Anda lebih dikenal oleh banyak pengguna dan tentunya dengan keyowrd yang sesuai.

2 orang menyukai ini
0 KOMENTAR
Sign up atau Login untuk berkomentar, suka & bagikan.