...
Tips Membuat Iklan Menarik Dan Efektif Di Instagram Story
publish on : 16 Sep 2019
Topic : Instagram

Instagram story adalah salah satu fitur Instagram yang menarik. Pasalnya, dengan fitur ini, pengguna bisa berbagi foto dan video hingga selama 24 jam. Cocok untuk berbagi foto acara khusus, penawaran khusus, atau hanya pembaruan pemikiran setiap hari dan peristiwa yang terjadi dalam hidup Anda.

Disamping itu semua, komunitas bisnis Instagram telah memanfaatkan Instastory ini untuk bisa digunakan sebagai tempat beriklan. Karena lebih dari 300 juta akun Instagram aktif di seluruh dunia melihat dan membuat cerita setiap hari, ini artinya Instagram story menjadi cara yang ampuh bagi pelaku bisnis untuk tampil menonjol.

Dalam salah satu pengamatan yang dilakukan di Amerika Serikat, ada beberapa strategi yang berhubungan dengan iklan kabar berita seluler berkinerja tinggi, seperti menyampaikan pesan secara cepat dan memamerkan merek atau produk yang diiklankan secara menyeluruh, juga bisa efektif untuk iklan di stories. Keefektifan ini diukur menggunakan dua faktor yaitu, terobosan dan tanggapan. Dengan terobosan, pengiklan dapat mengukur kemungkinan iklan diperhatikan, dilihat, dan diingat. Sedangkan dengan tanggapan, mereka dapat mengukur kemungkinan iklan mendorong reaksi dan tindakan merek.

Kampanye Instagram Stories telah terbukti menjadi salah satu kampanye dengan ROI tertinggi saat ini, sekaligus mendorong volume reservasi yang signifikan. Format iklan ini tidak hanya meningkatkan kinerja, tetapi juga menjangkau pelanggan terbaik secara efektif melalui konten yang layak untuk dinikmati. Berikut ini adalah 5 strategi beriklan di Instastory yang dapat Anda lakukan.

  1. Relevansi itu penting. Secara rata-rata, iklan Instagram Stories berkinerja terbaik memiliki peringkat lebih tinggi dalam hal relevansi dibandingkan iklan berkinerja rendah. Iklan Instagram Stories berkinerja terbaik juga memikat, mudah dipahami, dan cocok dengan merek yang diiklankan.
  2. Durasi juga berpengaruh. Dibandingkan iklan berkinerja rendah di stories, iklan berkinerja terbaik di stories rata-rata berdurasi lebih pendek dan menampilkan merek pada durasi yang lebih awal.
  3. Laju yang cepat memberikan imbalan. Dari sekian iklan di stories yang berisi beberapa adegan, adegan pada iklan berkinerja terbaik rata-rata ternyata lebih singkat daripada adegan dari iklan berkinerja rendah.
  4. Demo produk memacu hasil. Penggunaan produk yang diiklankan hanya ada pada sekitar separuh iklan Instagram Stories yang diuji, tetapi iklan yang berisi konten tersebut berkinerja lebih baik pada metrik kunci.
  5. Agar efektif, iklan berdasarkan pesanan harus dioptimalkan untuk perangkat seluler. Hampir separuh iklan yang diuji dibuat khusus untuk Instagram Stories, tetapi hanya sedikit yang kinerjanya mencapai posisi tiga teratas dari semua iklan Instagram Stories yang dipelajari, barangkali karena iklan tersebut membutuhkan waktu lebih lama untuk menyampaikan pesan utamanya dan memuat adegan yang lebih lama.
0 KOMENTAR
Sign up atau Login untuk berkomentar, suka & bagikan.