...
Update : Kini Kamu Dapat Membeli Barang Melalui Facebook, Mau Tahu? Yuk Simak Informasinya!
publish on : 16 Sep 2019
Topic : Facebook

Sepertinya Facebook tak henti-hentinya membuat penggunanya semakin dimanjakan. Facebook akhirnya akan menguji coba dua opsi belanja melalui aplikasi Facebook. Tujuan dari update kali ini agar pengguna tetap berada dalam aplikasi tanpa perlu berpindah dan bukan membawa mereka ke situs lain.

Percobaan pertama, Facebook akan menampilkan berbagai macam iklan-iklan yang akan dimunculkan sehingga pengguna dapat memesan barang yang diiklankan secara langsung.

Iklan tersebut dirancang secara otomatis berdasarkan kesukaan Anda yang disukai melalui aplikasi lain atau di dunia internet lainnya. Adapun cara lainnya adalah dengan menggunakan katalog produk yang diunggah dan mengambil petunjuk dari perilaku pengguna.

Anda dapat melihat, dengan iklan yang muncul akan memungkinkan pengguna langsung melakukan pembelian melalui aplikasi Facebook.

Untuk melakukan hal tersebut, pengguna perlu melakukan opsi pembayaran yang di lampirkan di akun Facebook, namun kamu dapat menggunakan opsi lain untuk melakukan hal tersebut.

Selanjutnya, setelah kamu memilih produk yang tepat dengan keinginan-mu, kamu bisa langsung mengetuk tombol ‘pemesanan’ dan kamu akan menerima nota konfirmasi yang dikirimkan ke kamu melalui Facebook.

Mengingat ini merupakan hal yang baru dengan apa yang dilakukan oleh Facebook, tentunya akan memakan waktu untuk itu diluncurkan. Dan sampai saat itu Facebook berharap agar semakin banyak pengguna yang melakukan pembelian langsung, meskipun opsi tersebut hanya akan tersedia di beberapa bisnis saja.

Selain itu, Facebook juga menguji kualitas dari brand untuk mengubah iklan Instagram Shopping mereka menjadi iklan

Instagram pun perlahan-lahan meluncurkan hashtag fitur belanja ke lebih banyak bisnis. Namun sejauh ini mereka hanya tersedia dalam postingan biasa. Merek atau Brand yang sudah dikenalpun akan semakin memperkuat permintaan di platform mereka. Sementara Instagram juga mencatat bahwa mereka ingin menambahkan opsi iklan ke posting belanja ‘Checkout on Instagram’ dalam waktu dekat.

2 orang menyukai ini
0 KOMENTAR
Sign up atau Login untuk berkomentar, suka & bagikan.