...
4 Cara Simple Untuk Mendapatkan Trafik Dari Instagram Stories Tanpa Fitur “Swipe-Up”
publish on : 09 Sep 2019
Topic : Instagram

Seperti yang kita ketahui jika fitur Swipe Up di Instagram hanya dapat di akses dengan akun yang memiliki 10.000 follower atau lebih (atau akun terverifikasi). Opsi ini akan muncul ketika ingin mengupdate stories dan ada fitur link back ke halaman website yang ingin dituju.

Ya tentu saja fitur ini sangat membantu Anda untuk tingkatkan trafik ke website. Tapi sayangnya tidak semua akun bisnis atau personal dapat menggunakannya. Namun hal ini bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan IG stories untuk mendapatkan trafik website, karena ada beberapa opsi yang bisa Anda lakukan tanpa harus mengharapkan fitur Swipe Up sebelum followers Anda mencapai 10.000.

1. IGTV

Apakah Anda tahu jika link website Anda dapat ditaruh di bagian deskripsi video IGTV? Ya, bisa.

Menggunakan bagian deskripsi video di IGTV dapat menjadi cara yang tepat untuk Anda mendapatkan trafik dari IG Stories. Ketika orang-orang melihat deskripsi video yang Anda taruh, mereka dapat langsung dibawa ke halaman yang dituju.

Cara untuk melakukan ini adalah Anda harus post video IGTV terlebih dahulu. Kemudian di atas postingan IGTV adalah pilihan ‘Tambahkan video ke story Anda’.

2. Tanya via DM

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan trafik dari IG Stories adalah menarik orang-orang untuk bertanya via DM kepada Anda. Mudah, kan? Anda cukup membuat Ig Stories berdasarkan topik dan kemudian meminta para viewers untuk DM jika mereka memiliki pertanyaan spesifik yang menuju ke arah link download atau halaman penawaran.

3. Stiker Polling

Stiker polling di Instagram adalah cara yang tepat untuk membangun interaksi di Ig Stories Anda. Selama 24 jam, Anda dapat melakukan chat langsung atau DM para user yang menjawab polling yang Anda lakukan di bagian analytics postingan stories. Anda cukup swipe up stories yang di upload dan kemudian pilih icon kapal kertas seperti di gambar bawah ini untuk langsung chat dengan akun tersebut. Dengan begini, Anda pun bisa mulai melakukan interaksi dan memberikan link ke arah halaman penawaran kepada mereka.

4. Stiker Join Chat

Jika Anda belum tahu tentang fitur ini, sayang sekali. Karena sebenarnya Anda dapat menggunakan fitur ini di postingan IG Stories untuk mengajak user menjadi grup chat untuk bertanya seputar topik stories yang Anda posting.

Introducing the new chat sticker in Stories. Now, there's an easy way to start conversations with a group of friends right from your story.

777 people are talking about this

Pilihan fitur chat ini memungkinkan Anda melakukan chat dengan 32 orang yang ingin bertanya kepada Anda. Untuk membangun komunitas pun Anda dapat menggunakan fitur ini sebagai salah satu caranya.

Untuk setiap user yang klik Join Chat perlu melakukan request terlebih dahulu untuk join grup chat Anda. Anda pun dapat menamai grup tersebut sesuka hari dan mengontrol siapa yang Anda terima untuk masuk ke chat.

0 KOMENTAR
Sign up atau Login untuk berkomentar, suka & bagikan.