...
Cara Membuat Caption Instagram Agar Lebih Menarik
publish on : 17 Sep 2019
Topic : Instagram

Bila kamu berpikir bahwa foto yang luar biasa unik dan menarik adalah satu-satunya hal yang dapat membuat kamu untuk meningkatkan social media engagement, kamu salah.

Meskipun sering di sepelekan, sebenarnya caption Instagram adalah tool yang berpengaruh besar terhadap konten Anda. Karena kata di ibaratkan adalah senjata paling ampuh bagi siapapun yang mendengar ataupun melihat.

Jadi, kita harus mengetahui pemilihan kata yang tepat untuk menarik audiens yang lebih banyak. Yuk, simak informasinya!

Teruslah berlatih

Practice makes perfect, Anda perlu terus berlatih untuk dapat membuat caption Instagram terbaik. Tulis setidaknya tiga konsep teks Instagram kamu. Cara ini akan memberimu kesempatan untuk mengedit, mengoreksi dan membandingkan draf mu secara berdampingan untuk melihat caption mana yang memiliki dampak paling besar.

Luangkanlah banyak waktu untuk mencoba terus untuk mendapatkan inspirasi yang banyak agar dapat melatih kata-kata yang tepat.

Dahulukan informasi yang paling penting

Saat membuat caption Instagram, pastikan kamu memasukkan informasi paling penting di bagian awal caption Instagram mu. Ini dikarenakan bagian awal caption adalah bagian yang akan dilihat orang.

Jika mereka terhubung sejak awal, kamu akan kehilangan kesempatan engagement. Jadi untuk menarik minat, kamu dapat memulai caption Instagram dengan pertanyaan, menggunakan emoji atau bahkan memicu keingintahuan dengan pertanyaan yang menarik.

Selalu masukan CTA (ajakan bertindak) dalam caption Instagram

Terbukti bahwa orang lebih cenderung untuk mengambil tindakan jika terdorong untuk melakukannya.

Ada beberapa jenis CTA yang bisa kamu gunakan, yakni mengajukan pertanyaan, mendorong follower untuk meninggalkan komentar, atau meminta mereka membagikan pikiran mereka. Tidak peduli jenis CTA yang ingin kamu masukkan, pastikan saja kamu tidak lupa memasukkannya dalam caption Instagrammu. Menggunakan CTA dapat merupakan salah satu strategi membuat caption Instagram untuk meningkatkan engagement yang layak kamu pertimbangkan.

Bagikan perasaanmu mengenai hal yang sedang trending

Cara lain yang dapat kamu lakukan untuk mendorong percakapan dalam aku media sosial yaitu dengan menggunakan caption Instagram untuk membagikan perasaan dan apa yang kamu pikirkan tentang hal yang sedang trending. Contohnya dengan mereview film terbaru, otomatis mendorong audiensmu memberikan respon pada akhirnya.

Gunakan hastag dan ajukan pertanyaan

Kamu perlu menggunakan hashtag pada caption Instagram kamu mengingat hashtag adalah SEO dari Instagram. Hashtag membantumu untuk terlibat dalam pembicaraan yang sedang tren dan bahkan meningkatkan kemungkinan konten kamu ditemukan oleh banyak orang.

Selain hashtag, kamu juga bisa mengajukan pertanyaan untuk meningkatkan engagement. Mengingat kebanyakan orang tidak bisa menolak menanggapi pertanyaan, cara ini merupakan ide bagus untuk meningkatkan engagement.

Nah, itulah beberapa cara yang dapat meningkatkan engangement audiens kamu. Dengan melakukan sejumlah strategi di atas, level engagement sosial mediamu diharapkan akan menjadi lebih besar. Semoga bermanfaat!

1 orang menyukai ini
0 KOMENTAR
Sign up atau Login untuk berkomentar, suka & bagikan.