...
Facebook Mengumumkan Alat Bisnis Baru untuk Interaksi Messenger
publish on : 17 Sep 2019
Topic : Facebook

Para pengguna Facebook, khususnya para pebisnis wajib mengetahui informasi ini. Bahwa Facebook telah mengumumkan serangkaian pembaruan untuk alat bisnisnya melalui Facebook Messenger. Facebook menambahkan opsi terbaru yang lebih unggul dibanding dengan yang sebelumnya dan opsi pemesanan yang lebih cepat.

Inilah yang telah diumumkan oleh Facebook :

  1. Lead Generation Flows in Messenger

Elemen terbesar dari pembaruan ini adalah peluncuran template pembuatan lead Messenger, yang pertama kali di review oleh Facebook pada konferensi F8 pada bulan Mei.

Dijelaskan oleh Facebook bahwa :

Kerangka baru di dalam Pengelola Iklan Facebook ini memungkinkan perusahaan menciptakan pengalaman otomatis untuk membantu mengkualifikasi prospek dalam Messenger. Pebisnis dapat melanjutkan percakapan dengan prospek secara langsung di Messenger dan berintegrasi dengan alat CRM yang memungkinkan Anda melakukan kontak langsung dengan pembeli.

Dengan adanya opsi ini, akan membantu meningkatkan penggunaan Facebook Messenger. Dengan semakin banyaknya pilihan tersebut, maka akan semakin meningkatnya brand atau produk tersebut populer dikalangan masyarakat.

  1. Appointment Booking in Messenger

Fitur lain yang diumumkan di F8, Facebook sekarang juga menambahkan opsi pemesanan tempat untuk bertemu yang terintegrasi langsung di Messenger. Opsi ini memungkinkan perusahaan untuk mengintegrasikan respons Messenger mereka dengan software kalender yang sudah ada, memfasilitasi proses penuh dalam aplikasi.

Facebook mengatakan bahwa opsi ini akan diluncurkan ke semua bisnis dan pengembang secara global akhir tahun ini.

  1. Updating Standard Messaging Window

Hingga saat ini, pebisnis memiliki waktu 24 jam untuk menanggapi pesan yang masuk oleh seseorang di Messenger ketika menggunakan pesan standar, dengan tambahan waktu untuk mengirim satu pesan setelah jeda 24 jam.

Hal itu bisa menjadi perubahan yang signifikan terhadap bisnis Anda, terutama bagi yang sudah menyambungkan Messenger kedalam lingkup kerja mereka. Lewat dari 24 jam awal, pembisnis masih dapat berhubungan dengan pelanggan melalui Messenger.

4 kategori baru untuk tag Messenger yang dapat kamu gunakan :

  1. Acara Terkonfirmasi – Kirim pengingat atau pembaruan pengguna untuk acara yang telah mereka daftarkan. Tag ini dapat digunakan untuk acara mendatang dan acara yang sedang berlangsung.
  2. Pasca Pembelian – Beritahu pengguna tentang pembaruan pada pembelian terakhir.
  3. Pembaruan Akun – Beri tahu pengguna tentang perubahan yang tidak berulang pada aplikasi atau akun mereka.
  4. Human Agent – Memungkinkan agen untuk menanggapi pertanyaan pengguna. Pesan dapat dikirim dalam 7 hari setelah pesan dikirim.
3 orang menyukai ini
1 KOMENTAR
Sign up atau Login untuk berkomentar, suka & bagikan.

Dimana saya bisa mendaftar facebook shops...

Andi hartanto | 2021-06-15 06:32:11