...
INFO TERBARU: Facebook Melakukan Perubahan Format Iklan Bulan Agustus!
publish on : 09 Sep 2019
Topic : Facebook

Jika Anda menggunakan Facebook untuk mempromosikan bisnis Anda, Anda harus hati-hati dengan update berikut ini.

Berdasarkan update yang didapat dari Blog Facebook, mereka mengumumkan jika mulai tanggal 19 Agustus – iklan mobile News Feed akan di kompres untuk tampilannya agar terlihat lebih menarik dan menyesuaikan tampilan desain Facebook yang sebelumnya sudah pernah diberitakan awal tahun ini.

Hal – hal yang berubah ada beberapa hal berikut ini:

– Beberapa baris di bagian teks yang akan tampil di mobile News Feed
Nantinya hanya ada tiga baris di teks yang akan tampil di Facebook mobile News Feed, dan mereka akan melihat teks lengkapnya saat klik See More atau lihat selengkapnya.

– Maksimal ukuran media baik foto dan video akan berkurang menjadi 4:5 di mobile News Feed
Ukuran rasio maksimal untuk gambar tanpa link dan video saat ini adalah vertikal (4:5). Jika media yang diupload lebih dari itu akan diubah langsung oleh Facebook untuk disesuaikan.

Perubahan ini juga merupakan bagian dari pengenalan “FB5”. Facebook menambah catatan akan perubahan ini akan meningkatkan keefektifitas iklan dan membuatnya lebih mudah digunakan baik di Facebook News Feed dan Instagram feed. Ditambah, perubahan ini untuk membangun keseragaman presentasi lewat Instagram dan Facebook dalam memberikan promosi yang lebih potensial bagi pengiklan.

Maka dari itu, sebagai pengiklan Anda harus memberikan perhatian lebih terhadap perubahan ini agar iklan di News Feed mobile Anda bisa menyesuaikan dengan perubahan dari Facebook bulan depan. Good luck!

0 KOMENTAR
Sign up atau Login untuk berkomentar, suka & bagikan.