...
INFO TERBARU: Facebook Menambahkan Fitur Jadwal Post di Instagram Di Creator Studio
publish on : 09 Sep 2019
Topic : Facebook

Para pengiklan pasti sedang bergembira saat ini karena jika Anda pengguna Facebook Creator Studio, Anda akan melihat pemberitahuan ini di bagian atas dasbor Anda.



Ya betul nantinya akan ada fitur jadwal postingan di Instagram lewat aplikasi resmi yang diluncurkan Facebook.

Tidak adanya fitur jadwal pada postingan Instagram memang membuat hampir semua pengiklan atau seseorang yang memiliki tugas untuk menghandle sosial media brand tertentu. Fitur ini memang dibatasi karena pembatasan API Instagram tentang hal yang dapat diakses oleh pihak ketiga dan bagaimana mereka dapat memposting sesuatu lewat aplikasi mereka.

Namun, ternyata fitur ini memberikan peningkatan efisiensi kepada Anda sehingga Anda pun dapat melihat preview Instagram Anda yang tampilannya mirip saat ingin memposting ke Halaman Facebook secara manual.

Pilihan penjadwalan di Instagram ini baru saja diluncurkan kepada pengguna selama sebulan terakhir, yang meskipun tampaknya akan diperluas lagi dalam minggu ini. Jadi, jika Anda belum memilikinya, tunggu saja karena kemungkinan besar segera Anda dapatkan fitur ini.

Lalu, bagaimana caranya Anda bisa menggunakan fitur ini? Pertama, jika Anda ingin menjadwalkan posting Instagram, Anda harus memiliki akun bisnis Instagram yang ditaurkan ke dasbor Creator Studio Anda. Setelah itu, buka profil dan pilih “Create Post” atau buat posting di kiri atas, yang bisa memungkinkan Anda memilih apakah Anda ingin memposting ke Instagram Feed atau IGTV.

(Catatan: Anda belum dapat menjadwalkan postingan di Instagram Stories)

Di pilihan post di bagian feed, Anda dapat mengunggah gambar dan menambahkan keterangan beserta emoji, tag lokasi dan lainnya. Anda pun juga bisa mengedit konten gambar Anda di Creator Studio.

PENTING juga untuk diketahui jika Anda dapat menambahkan banyak gambar, dimana tidak dapat Anda temukan di tools pihak ketiga lainnya.

Setelah Anda sudah siap untuk jadwalkan postingan, Anda cukup klik pada panah bawah di sebelah tombol ‘Publish’ di bagian kanan bawah layar dan memunculkan jadwal tanggal.

Anda dapat mengatur tanggal dan waktu yang ingin di jadwalkan dan melihat daftar posting Instagram yang sudah terjadwal. Pilihan ini tidak diragukan lagi dapat membuat banyak para ahli sosial media lebih efisien bekerja dengan postingan Instagram lengkap dan fitur jadwal yang praktis lewat aplikasi resmi Facebook ini.

1 orang menyukai ini
0 KOMENTAR
Sign up atau Login untuk berkomentar, suka & bagikan.